Thursday, July 14, 2016

Tomkins: Sepatu Paling Kece Se-Indonesia

Bagi sebagian orang, menemukan sepasang sepatu untuk digunakan kadang terasa agak sulit dilakukan. Dengan tren mode yang begitu cepat berubah serta banyaknya pilihan model yang tersedia semakin membuat kita bingung ingin membeli sepatu yang mana. Untungnya, seorang teman pernah memberi saran kepada saya bahwa kunci membeli apa pun (termasuk sepatu) cuma satu: akan digunakan untuk apa benda (sepatu) yang ingin kita beli itu? Kalau tujuan membelinya sudah jelas, selanjutnya kita tinggal memilih model yang sesuai dari jenis sepatu yang kita inginkan. Tapi memilih sepasang sepatu juga kadang dirasa sukar. Pasalnya satu jenis sepatu sekarang memiliki banyak sekali model.
kind of footwear via akehdolar.hol.es
Kita tak bisa menampik bahwa kegunaan sepatu di masa kini bukan hanya untuk melindungi kaki. Sepatu saat ini juga bukan hanya untuk dipakai ke sekolah atau tempat bekerja saja. Kini seiring dengan pesatnya perkembangan industri fashion, pemakaian sepatu juga ikut terbawa arusnya. Akibatnya fungsi utama sepatu kini telah bergeser. Sepatu di masa kini bukan (hanya) untuk melindungi kaki, tapi lebih dari itu ia kini telah berubah menjadi tren mode yang bisa dipakai oleh siapa saja dan dimana saja, serta menjadi fashion item yang amat penting untuk diperhatikan.
Ada banyak sekali merek sepatu di pasaran. Beberapa diantaranya merupakan merek-merek besar yang biasanya bertengger di etalase mall.
Tomkins store in Mall of Indonesia via tomkins.id
Salah satu merek sepatu yang banyak digandrungi anak muda saat ini adalah Tomkins. Saat pertama kali melihatnya, saya kira Tomkins adalah merek luar negeri. Saya menduga Tomkins berasal dari Inggris/Eropa karena seingat saya ada pemain bola asal sana yang bernama belakang Tomkins. Selain itu Tomkins juga memiliki retail store sendiri di beberapa mall di Jakarta. Kualitas sepatu Tomkins sangat bagus dan model sepatunya sangat bervariasi sempat menguatkan perkiraan saya bahwa Tomkins adalah sepatu impor. Ternyata, saya salah sangka! Karena nyatanya Tomkins merupakan merek asli Indonesia dan dibuat di Indonesia!
Sepatu Tomkins diproduksi oleh PT Primarindo Asia Infrastructure, Tbk yang pabriknya beralamat di Jl. Raya Ranca Bolang No. 98 Gedebege, Bandung. Pada awalnya, perusahaan yang didirikan tahun 1988 dengan nama PT Bintang Kharisma ini hanya memproduksi sepatu olah raga untuk tujuan ekspor saja. Hingga di tahun 2002, Reebok yang merupakan pembeli utama melakukan relokasi usaha yang menyebabkan terhentinya order. Saat pesanan dari Reebok tersebut terhenti, perusahaan ini kemudian mencoba merintis penjualan sepatu untuk penjualan dalam negeri (domestik) dan diberi nama “Tomkins”. Hingga saat ini, selain memproduksi sepatu Tomkins, perusahaan juga masih menerima order produksi untuk merek lainnya untuk keperluan ekspor seperti Lonsdale, Dunlop, Firetrap, dan lain-lain.
Wah, pantas kalau kualitas Tomkins kece, pabrikan yang membuatnya juga yang membuat sepatu bermerek internasional, berkualitas ekspor lagi.. Keren!
Tomkins shoes via tomkins.id
Produk sepatu Tomkins dikenal karena material sepatunya yang nyaman dan ringan. Selain itu Tomkins juga memiliki banyak variasi desain yang menarik. Produk sepatu yang disediakan Tomkins adalah jenis sepatu casual dan sports yang sangat cocok untuk fashion anak muda.
Always in style with Tomkins via tomkins.id
Tomkins telah memiliki jaringan penjualan sepatu yang luas yang tersebar di seluruh Indonesia, yakni melalui Factory Outlet (FO) dan showroom Tomkins sendiri, serta berbagai di departement store yang telah bekerja sama seperti Matahari, Ramayana, Yogya, Borobudur, Giant, Robinson, dan dept. store lainnya.
Saat ini, selain ‘toko berwujud’ Tomkins juga memiliki webstore sendiri yang beralamat di tomkins.id lho! Jadi sekarang kita dapat dengan sangat mudah membeli sepatu Tomkins, bahkan tanpa keluar rumah! Di webstore tomkins.id itu kita dapat melihat berbagai koleksi produk sepatu Tomkins yang sangat beragam yang dikelompokan menjadi empat kategori, yakni children, junior, men dan women.
Tomkins webstore's homepage view via tomkins.id
Pilihan pembayaran yang disediakan di webstore tomkins.id ini juga sangat beragam, yakni bisa dilakukan dengan menggunakan metode ATM transfer, menggunakan kartu kredit atau DOKU Wallet.
available payment methods in tomkins.id
Saya pernah mencoba belanja di tomkins.id untuk membeli sepatu 'Demolition' yang cantik ini.. Awalnya saya sempat bingung mengapa tidak ada opsi untuk memilih ongkos kirim (ongkir) ya? Oh ternyata ongkir hanya bisa menggunakan JNE OKE dan itu free alias gratis! Yuhuu senangnya.. jadi saya cukup bayar seharga sepatunya saja deh! Asiik
Demolition shoes via tomkins.id
Keberadaan webstore seperti tomkins.id ini sangat menguntungkan, baik bagi produsen maupun konsumen. Produsen diuntungkan karena dengan menjualnya secara online, biaya-biaya yang harus dikeluarkan jika membuka offline store seperti biaya sewa, biaya gaji karyawan, biaya distribusi dan biaya yang lainnya bisa ditekan, atau bahkan ditiadakan yang pada akhirnya dapat meningkatkan income (pendapatan) produsen/perusahaan. Sedangkan konsumen diuntungkan karena kita jadi tidak perlu datang ke toko secara langsung sehingga kita dapat lebih menghemat waktu, pikiran, ongkos dan tenaga yang bisa jadi kita dikeluarkan apabila mengunjungi tokonya secara langsung.
Tomkins memang sepatu yang paling kece deh!

0 comments:

Post a Comment