Monday, November 25, 2013

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon


Teknologi informasi (Information Technology) saat ini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari munculnya beragam perangkat-perangkat IT seperti tablet-tablet terbaru, tercanggih dan tentu dengan harga yang terjangkau yang cocok untuk kebutuhan masyarakat. Namun, sebagian besar tablet terjangkau yang tersedia saat ini adalah tablet dengan konektivitas WiFi untuk dapat terhubung dengan internet. Kendati seperti kita ketahui bahwa di Indonesia, konektivitas WiFi belum dapat dirasakan secara luas. Hal ini tentu dapat menimbulkan keterbatasan dalam pengaksesan informasi itu sendiri.
Oleh sebab itu, beberapa tablet oleh pabrikannya dilengkapi dengan fitur koneksi 3G yang memanfaatkan jaringan nirkabel operator seluler yang digunakan untuk dapat mengakses internet. Hal ini dikarenakan jaringan telekomunikasi nirkabel sudah mencakup hampir seluruh wilayah nusantara.
Namun sifat dasar manusia yang tidak pernah puas akan banyak hal, membuat kita menginginkan sebuah tablet yang tidak hanya dapat browsing di internet tapi juga dapat melakukan panggilan suara layaknya telepon selular (ponsel). Keinginan inilah yang mendorong ASUS sebagai pemimpin perangkat Information Technology untuk meluncurkan ASUS Fonepad, suatu tablet yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
Pertama dengan Intel Lexington
ASUS Fonepad-Tablet canggih dengan fungsi telepon
Dengan menggunakan prosesor Intel Atom Z2420 Lexington yang merupakan prosesor berkecepatan 1,2 GHz dan memiliki fitur Hyper Threading membuat ASUS Fonepad ukuran 7 inci pertama di dunia dalam penggunakan prosesor tersebut. Tablet ini pun memungkinkan penggunanya menerima atau melakukan panggilan suara, SMS atau MMS. Fitur-fitur tersebut membuat tablet ini memiliki fungsi yang sama seperti smartphone.
Tablet ASUS Fonepad memiliki dua pilihan warna yakni Titanium Gray dan Champagne Gold yang berbahan dasar metallic finish. Kesan elegan, minimalis dan rapi tampak dari penempatan slot Micro SD dan Micro SIM card yang hanya terdapat di penutup belakang, bagian atas Fonepad. Penempatan tersebut menegaskan desain ASUS Fonepad sebagai tablet kelas premium.
Penggunaan panel IPS (In Plane Switching) menjadikan ASUS Fonepad mempunyai tampilan yang tetap tajam dan cerah meski dilihat dari sudut 1780. Layar 7 inci yang digunakan tablet ini mendukung resolusi HD 1280x800. Terdapat dua buah kamera pada tablet ini yakni kamera bagian depan yang beresolusi 1,2 MP dan kamera belakang dengan resolusi sebesar 3 MP auto focus yang juga dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p.
Media penyimpanan internal (internal storage) yang disediakan oleh tablet 10 finger multi touch dan bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini adalah 8GB atau 32GB dan dapat diekspansi hingga 32GB melalui slot microSD yang tersedia. Selain itu, ASUS dengan berbaik hati juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang dapat digunakan secara gratis selamanya oleh pengguna. Media penimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur web storage office yang memungkinkan pengguna membuat, mengedit atau melakukan sharing dokumen produk Microsoft office seperti Word, Excel dan PowerPoint melalui Fonepad tanpa perlu penginstalan.
Berikut adalah video ASUS Fonepad, Fun Call in One
Long Life Battery
Dengan baterai sebesar 4.270mAh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon di jaringan 3G dengan ASUS Fonepad hingga 31 jam. Fantastis! Selain itu, jika digunakan untuk memainkan video HD 720p dapat bertahan hingga 9,5 jam.
Dengan berbagai spesifikasi unggulan di atas, Fonepad ASUS saat ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 2.999.999 dengan storage 8GB dan Rp 3.699.000 untuk yang berkapasitas 32GB. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan Tablet ASUS Fonepad 7 inci di toko-toko elektonik di kota Anda! :D

1 comments:

Post a Comment