Wednesday, December 26, 2012

TIPS CANTIK ALAMI


Gals, buat kita yang jilbabers and aktif di luar ruangan.. kalau nggak pakai sunblock pasti pada belang gitu kaan mukanyaa ;) apalagi lagi musim ga jelas kayak gini, hari ini hujan seharian, ehh besoknya panas bak neraka bocor o.O

hehe.. anyway aku juga dulu gitu and kata mamaku untuk menghilangkannya dapat dilakukan dengan cara yang mudah bin praktis sbb:


Cobalah pakai olive oil (minyak zaitun), minyak ini bagus untuk regenerasi sel, dipakainya tipis-tipis saja yaa kalau mau tidur, ga bikin jerawat kok asal ga berlebihan.. dan bagus juga buat teman kalau penyesuaian dengan produk baru... :)
Lidah buaya. Kalau pakai ini efeknya mendinginkan dan menutrisi kulit, sudah terkenal buat mengatasi luka bakar, bagus juga dicampur sedikit madu, diamkan sebentar di wajah trus bilas deh ;)
Trus, pakai sunblock ya kalau panas-panasan (aku sih ga terlalu rajin pakai, hehehe),  jangan dehidrasi, selalu sedia air putih di ransel. Bayam juga membantu kulit agar ga gampang terbakar dari dalam.

Baca juga yaa.. tips kecantikan yang di bawah.. bahan-bahan yang digunakan alami and pastinya mudah untuk didapetin coz memang ini rahasia cantik alami dari mamaku.. haha bukan mamake ya! wkwk :D

TIPS Menghilangkan Jerawat
Tumbuk kayu manis hingga halus.. Campur serbuk kayu manis tadi dengan bedak dingin..  Jadi dech bedak dingin plus yang siap digunakan pada malam hari sebelum tidur..and pagi hari basuh dengan air hangat.. Selamat mencoba gals :)

TIPS Mencerahkan Kulit Wajah
Sediakan bahan-bahan ini ya gals: parutan wortel, kuning telur dan sedikit air jeruk nipis. Campurkan semua bahan di atas dan aduk sampai rata. Oleskan pada wajah dan biarkan kering. Kemudian cuci dengan air tanpa menggunakan pembersih muka ^^


TIPS Menjadikan Wajah Berseri
Basuh wajahmu dengan menggunakan air basuhan beras yang ke tiga.. setelah sepuluh menit bilas dengan air bersih..  Lakukan dengan rutin ya gals ;)

TIPS Mengencangkan Kulit Wajah
Sediakan tepung  tapioka dan mentimun ya gals.. First, lumatkan mentimun.. Lalu, campur mentimun dan tepung tapioka tadi dengan sedikit air.. Campurkan sampai rata dan jangan terlalu cair ya gals.. Setelah itu, oleskan ke wajah dan biarkan mengering.. Trus basuh deh dengan air dingin :)
“Masker” ini selain untuk mengencangkan kulit, juga membuat kulit wajahmu tampak lebih putih dan segar ;)

TIPS Mengobati Bibir Pecah-Pecah
Campurkan gula merah dan sedikit asam jawa dengan air hangat kemudian diminum beberapa kali.. Semoga lekas sembuh ya :)

TIPS Mencerahkan Kulit
Goreng beras tanpa minyak sampai agak kecokelatan. Kemudian tumbuk hingga halus. Pastikan benar-benar halus ya gals karena kalau kasar akan menyakiti kulit ketika digosokkan pada tubuhmu nanti..
Campurkan beras yang ditumbuk tadi dengan sedikit air (ingat, sedikit saja). Kemudian gosokan pada seluruh kulit badan. Beras ini tidak perlu dibiarkan mengering pada kulit, cukup sekadar dijadikan scrub.
Lakukan scrubbing ini 3 kali seminggu. Scrub beras ini tidak hanya akan mencerahkan kulitmu, tapi juga akan membuat kulitmu lembut berseri... hehe alay ya?! Tapi ini cius loh.. :D wkwk

TIPS Menjadikan Kuku Mengkilat dan Cantik
Peras tiga buah jeruk nipis dan campurkan dengan sedikit air. Rendam semua jari tangan ke dalamnya selama 15 menit. Kemudian ambil belimbing sayur dan gosokkan pada kuku. Bilas dengan air bersih. Hasilnya kuku terlihat lebih bersih dan mengkilat. =)
 
TIPS Merawat Rambut Rontok
Caranya.. sediakan daun lidah buaya, ambil lendirnya saja. Kemudian campurkan lendir daun lidah buaya ini bersama dengan bunga raya putih daun bunga tersebut. Ketiga bahan ini dimasukan ke blender dan dicampur dengan  sedikit air.. sedikit saja ya :)
Setelah itu oleskan ‘ramuan’ yang telah siap tadi ke akar rambutmu. Pastikan ramuan ini mengenai seluruh kulit kepalamu gals.. Biarkan selama sekitar 30 menit, kemudian mandi dan bilaslah rambutmu seperti biasa ;)
Then, bagi kamu yang memiliki masalah ketombe, keramasi rambutmu menggunakan air perasan jeruk purut. Hasilnya, hmmmm ..... kamu akan melihat rambutmu bebas ketombe and bebas lepek.. Dan yang pasti, kamu akan merasa nyaman dah.. hehe

TIPS Mengurangi Bulu Ketiak
Gals kamu tipe cewe yang suka manjangin bulu ketiak gak nih?! Ha ha kalau aku sih gak suka ya.. malah jijik gitu liat cewe yang bulu keteknya dipanjangin :p
Tapi kadang aku—dan mungkin juga kamu—sering sebal kan kalau ni bulu cepet tumbuh dan panjang :(  Nah, ada beberapa cara tradisional yang bisa dilakukan untuk mencegah bulu ketiak cepat tumbuh. Dan yang paling mudah, murah dan efisien adalah menggunakan kapur sirih dan kunyit hidup.
Caranya yaitu setelah kamu cabut semua bulu ketiak, celupkan ibu kunyit ke dalam kapur sirih dan gosokan pada ketiak hingga rata selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali.

TIPS Menghilangkan Luka Bakar
Aku pernah ni gals, waktu itu kan pertama kali balajar bawa motor, pakainya motor standar gitu.. ehh trus jatuh and kakiku kena knalpot panas :’(
Cara menghilangkannya, oleskan buah tomat matang pada kulit yg terkena luka bakar.. biarkan hingga kering dan basuh dengan air dingin.. and lebih baik lagi air dari kulkas ya gals.. insyaAllah kulit akan kembali seperti semula :)

TIPS Melembutkan Telapak Kaki
Ambil sedikit ampas kelapa dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis.. Gosokkan telapak kaki dengan campuran tadi berulangkali.. Lakukan minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal :)

TIPS Menghaluskan Kaki Yang Kasar
Kalau untuk ini ada beberapa alternatif yang bisa dicoba gals ;) Check these out! 
1.Gosokan buah mengkudu pada kaki yang kasar. Biarkan selama 15 menit. Kemudian baru dibersihkan. Selain kaki yang kasar, tips ini bisa juga dilakukan pada jari kaki yang luka loh gals :)
2.Campurkan segenggam ampas kelapa dengan sedikit asam jawa. Gosok berulang kali di bagian kaki yang kasar. Lakukan selalu ya gals.. agar kakimu selalu halus
3.Or else.. Oleskan sedikit minyak kelapa yang belum digunakan pada kaki yang kasar setiap hari

Demikian tips cantik dari akuu :D
Happy trying... n see u ^^


@cit_mayZ

0 comments:

Post a Comment