Sunday, September 14, 2014

Terima Kasih Atlet Indonesia!

para pemuda pada 28 Oktober 1928
commons.wikimedia.org
Kita semua mengetahui bahwa dulu dengan Sumpah Pemuda, para pemudalah yang pertama kali membuat simpul pemersatu bangsa. Kini sudah saatnya kita para pemuda menguatkan dan menghiasi simpul yang telah dibentuk tersebut.
Ada terdapat banyak cara untuk menguatkan simpul pemersatu bangsa, salah satunya dengan prestasi.
pict: banglikab.go.id
Disamping masih terdapat banyak berita-berita tentang instabilitas negara kita, geliat para pemuda kini dalam meraih prestasi semakin sering dan banyak juga kita saksikan di berbagai media. Hal ini dapat kita lihat contohnya pada berbagai ajang kejuaraan olah raga, baik tingkat nasional hingga internasional. Para atlet olah raga seperti bulu tangkis, sepak bola dan lainnya semakin memantapkan diri, menjadi juara dalam setiap kompetisi yang mereka diikuti.
Keberadaan para atlet berprestasi adalah bentuk motivasi sekaligus teladan bagi para pemuda lain bahwa dalam mempromosikan negara kita kepada negara lain dapat dilakukan di bidang olah raga seperti mereka. Dengan mengikuti kompetisi olah raga bukan hanya untuk meraih prestasi dan penghargaan, pun secara langsung bermanfaat bagi kebugaran fisik dan membentuk tubuh ideal yang diperoleh dengan berolah raga secara teratur.
Mens Sana in Co Sano - Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat
Kutipan yang berasal dari seorang pujangga Romawi tersebut sangat pantas untuk dijadikan satu 'powering statement' bagi para pemuda Inonesia kini agar menjaga kesehatan tubuhnya, yang salah satu caranya dengan berolah raga. Dengan demikian kita dapat memiliki psikis yang kuat sehingga tidak mudah mengalami stress akibat rutinitas harian yang semakin padat, sehingga kita dapat meraih prestasi.
adityairawansport.files.wordpress.com
Pada generasi mudalah tongkat estafet perjalanan bangsa ini akan diserahkan. Pemuda, tulang punggung pembangunan bangsa agar satu saat bangsa Indonesia dapat menjadi negara yang bersih, maju dan beradab. Dengan vitalitas, daya juang dan semangat yang masih tinggi yang dimiliki oleh pemuda, sudah seharusnya kita dapat meraih prestasi setinggi-tingginya demi mengharumkan nama bangsa Indonesia.

0 comments:

Post a Comment