Saturday, February 2, 2013

Ikhlas >< Pamrih


Menurut gw di dunia ini—hampir—ga ada lagi yang namanya ikhlas, yang ada hanya pamrih. Iya! Pamrih. Ketika kita tersenyum kepada seseorang saja, kita biasanya pamrih ingin mendapat “smile back” dari orang yang kita beri senyum ‘kan?? Ayolah, realistis saja! Gw juga begitu kok. Haha #curhat. Dan apa yang terjadi ketika senyum kita ga terbalas??

sumber : barangin.wordpress.com
Gw pernah pengalaman ‘ngasih’ senyum ke anak yang sebenarnya sih ga begitu dekat dengan gw. (FYI : Perlu lo tahu bahwa gw itu tipikal orang yang ga gampang ngasih senyum, entahlah kadang bagi gw itu hal yang kurang penting, apalagi ke cowo -,- makanya waktu itu ada teman SMP yang—mungkin—ga pernah lihat gw senyum dan pas dia lihat gw lagi senyum dia langsung..... ah, pokoknya seperti orang linglung lah kalo pake bahasa gw mah! ckckck).

Balik lagi ke cerita sebelumnya kalo gw pernah ngasih senyuman ke cowo yang awal gw kenal dia dari fb. Ketika gw lagi senyum ke dia, dia Cuma liatin gw aja : ga balik senyum ke gw. Atau nyapa gw dengan berkata “Hey!” atau apalah itu -.- sampai gw lewat dia, dia tetap diam dan teman disampingnya bertanya “Siapa itu?” ya dia jawab nama gw siapa. Tapi entahlah gw ga lihat ekspresi mukanya waktu itu. Pokoknya gw setelah itu sebbeeelll banget. Kapok senyum :’(

Untuk bisa senyum lagi biasanya gw lihat fanspage facebook GOKIL2AN. Hehehe :D setelah itu baru deh bisa happy and smile lagi. And setelah itu gw punya tekad ga akan kasih senyum ke dia lagi sebelum dia duluan yang kasih senyum ke gw! Hehe jahat ya gw -,- biarlah, gw kessseelll sih. Oke, gw emang ga cantik, senyum gw juga biasa aja, tapi yaa entah hal seperti inilah yang akhir-akhir ini sering menggangu gw hingga gw mempublishnya disini. Biarlah bagi yang merasa semoga lekas tersadar.. hehe -.-v

Dan dalam hal lain pun, kita—bisa dikatakan—sering pamrih ketika beramal. Ketika kita bersedekah, kita ingin Tuhan membalas sedekah kita, misalnya dengan rezeki yang berlipat dari yang sebelumnya kita sedekahkan, Iya kan?? Tuhan Maha Tahu kok. Dalam hal ini gw pernah baca di buku Pak Ippho Santosa, bahwa hal ini memang diperbolehkan. Wong kita minta/berharap ke Allah kok.

Jadi, dalam hal ini kita memang diperbolehkan pamrih hanya kepda Tuhan, berharap semoga Tuhan memberikan yang lebih baik dari apa yang sudah kita persembahkan kepada-Nya. :)

0 comments:

Post a Comment