Sunday, February 24, 2013

Resep Cinta untuk Kawan-kawan Lama


Di hari Sabtu kemarin, gw seneng banget bisa kumpul bareng temen-temen gw dari  SDN Banjar Sari 1! hehehe ya meski ga semua sih, tadi cuma ketemu sama Sinta, Rifda, Kuswati, Ondi, Santoni dan Sari’an. Tadinya sih rencana ketemuan langsung di SD, trus pas gw jalan mau ke SD kan lewat rumahnya Kuswati (kebetulan rumah dia agak dekat dengan SD), ada Ondi dan Rifda yang lagi duduk di beranda rumah Kuswati, yaudah deh gw berhenti di situ juga.

Meski agendanya udah ditentuin mau kayak gimana, tapi pas pelaksanaannya tuh ngaret-ret-reeeett!! karena terlalu lama nunggu yang lain dikira mau ikut juga, padahal ngga! Huhu wasting time! ._.

Sekitar pukul 11.00 dari rumah Kus kita langsung capcuss ke SD...

Disana kita “ngajar” anak-anak kelas III-V.. pokoknya yang punya jam KBM kosong. Yaa, ngasih permainan gitu ke mereka, trus ngasih “nasihat-nasihat”, “petuah-petuah” gitu.. hahaha honestly, gw nggak begitu banyak ngomong disana u,u tapi yang bikin gw heran, kok anak-anak SD itu pada “so deket”nya sama gw gitu ya.. haha entahlah mungkin muka gw emang kayak emak-emak keibuan gitu ya makanya mereka mau dekat ke gw gitu :D hihi #plakk


ini foto bareng anak kelas V :D
Pukul 13.00 WIB gitu kita udahan deh “ngajar”nya.. little tiring but never mind, I’m so glad can meet my old terchers, my old friends and my little brothas n sistas there :D

Pulang dari sana kita ga langsung balik ke habitat rumah masing-masing tapi ke rumah Kus dulu buat shalat. Di SD gw sekarang ada sih Mushola.. tapi pas kita kesana, Musholanya dikunci gitu u,u yaudah ke rumah Kus lagii :)

Setelah semuanya selesai shalat, sesuai agenda yang udah Ondi buat, kita bakal main ke rumahnya yang ada di Cilaku, Serang :D di agenda kita disana mau bacakan gitu.. pas nyampe sana ternyata ada cuma ada tempe doang!!

Hufh, gw—selain tempe goreng & orek tempe—ga gitu bisa masak masakan kreasi tempe.. dan apesnya cewe-cewe yang lain pun (Sinta, Rifda & Kus) ngaku pada ngga bisa juga.. u,u. Yang anak-anak cowo maunya kreasi tempe yang unik la~, yang jarang ditemuin di rumah la~, huh sumpah ni cowo emang maunya makan doang :p

Trus gw ingat pada fanspage Resepkita yang sering sharing menu-menu masakan gitu. Langsung deh gw buka netbook dan cari fanspage itu, tapi karena dicari di timelinenya kita ga nemu menu yang seperti kita harapkan, kita buka situs webnya yang beralamat di Resepkita.com. Situs webnya bagus deh, dibuat simple dan di sebelah kiri website itu ada searching box yang langsung gw isi “tempe” (tanpa tanda kutip) dan muncullah menu “Asem-asem Tempe” yang dari judulnya aja udah kebayang rasanya yang suegeerrr :D HAHA mentang2 ada asem2nya #plakk cocok deh buat cuaca Serang yang saat itu sedang panass :D

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep itu—kecuali daging :p—ada semua di rumahnya si Ondi, cara pembuatannya pun relatif mudah buat “beginner” yang jarang masak kayak gw.. ha ha dan yang terpenting, ga butuh waktu lama buat masak Asem-asem Tempe ini.. Jadi pas banget deh.. buat acara bacak-bacakan #recommended :]

Karena ga ada daging ya waktu itu yang dimasak tempe doang, tapi tetep enak kok :D kalo ngga percaya coba aja sendiri :) he he he

Sekitar pukul 03.45 acara makan-makan pun dimulai dan rasa masakan which made by Citmay Chef and friends rasanya.... heummm maknyess deh pokoknya :D ha ha ha #pede buktinya anak2 cowo makannya pada minta tambah.. haha

Oke deh, itu cerita bacakan gw yang really #unforgettable banget :D bersyukur dehh gw udah lama ngelike fanspage Resepkita :) jadi gw bisa belajar banyak masak masakan yang beda, unik, kreatif seperti “Asem-asem Tempe” dari Resepkita.com itu :D

Arigatou Gozaimasu ^-^
woo-hoo :D sopo iki sopo?! wkwk
ki-kan : Rifda, Sinta, Gw & Ondi :)

0 comments:

Post a Comment