Tuesday, February 12, 2013

Keparanoidan gw itu..


Akhir-akhir ini gw jadi paranoid kalo denger suara motor matic, apalagi kalo udah liat matic-nya warna putih. Trus gw lagi jalan sendirian, jalanan sedang sepi dan suara motornya terdengar dari arah belakang. Sebelum motor itu sampai dua meter dari tempat gw ada, pasti gw nengok dulu. Bukan tanpa alasan, gw cuma takut. Iyaa.. Takut! Emang ada yang salah?? Kalian ga tau alasan gw jadi jangan ketawain gw dulu laa! Haaaaaaaa.. :(

Hal itu terjadi sekitar setengah bulan yang lalu sih, Sabtu pagi itu gw pulang ke rumah, malamnya gw abis nginep di rumah nenek, karena pulang terlalu malam habis coach EDC. Rumah nenek gw itu meski ga dekat kampus, tapi dekat jalan gitu.. tepatnya di Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani (Jalan Serang-Pandeglang). Beda sama rumah gw yang adanya jaoooh sekali dari jalan raya yang kalo mau langsung ke sana, salah satu jalannya, lo mesti lewatin jalan batu yang belum semuanya rata, yang dipinggir-pinggirnya kebun-kebun, ladang-ladang dan tanah-tanah milik “orang kota” yang sudah terkavling-kavling.

Gw pulang dari rumah nenek gw itu jalan kaki, karena percuma aja sih naik angkot bentar (doang) juga nanti jalan kaki lagi. Dari ruko yang ada di seberang (bakal) rumah sakit yang pernah gw ceritakan sedikit di pos ini, gw—as usual—liat ada beberapa mas-mas yang lagi nongkrong. Entahlah mereka itu emang kerja di sana atau mungkin rumah sakit di seberangnya atau mungkin mereka unpayable gw ga tau.

Gw jalan ngelewatin mereka, yang pastinya liatin gw, tapi gw cuek aja. Dan diantaranya, ada yang bilang “Neng mau dianter ga??” “Cok! (nama orang—disamarkan) anterin tu cewe kasian sendirian! Hahaha ..” yang lain ikut ketawa “hahahahaha...”


Gw muak!! Gw sebal sama orang yang seperti itu. Gw ga butuh boncengan motor lelaki yang kayak ga punya kerjaan selain nongkrong sambil minum kopi gitu!! Atau mungkin mereka emang ga punya kerjaan, sedang istri-istri mereka merantau kerja sampai ke negeri yang kita sebut “malingsial” itu?! Bahh!!

----------

Tapi maaf ya, cerita selanjutnya ngga bisa gw share disini :( gw malu dan berusaha ga nginget hal itu lagi. Tapi percuma aja sih, gw kalo denger suara itu— atau kalo gw liat motor matic yang sama— pasti inget dan itu so pasti bakal sering gw alamin! Secara kan sekarang orang Indonesia emang lagi senang-senangnya bawa motor matic. ckckckc.. how pity!

Gw cuma mau pesan aja.. buat cewe jangan jadi cewe lembek yang bisanya cuma nangis lah. Gw—meski sekarang udah vakum—pernah ikut olah raga beladiri karate and boxer. Hahaha rada konyol sih emang kalo denger cewe ikut boxer. Tinju men! Tapi yang gw ikutin tinju versi Indonesia. Apakah itu?? Yupz, mungkin sebagian dari lo udah pernah dengar yang namanya Tarung Derajat. Gw ikutan beladiri itu selama kurang lebih satu setengah tahun. Gw ga lanjut karena gw ga nyaman banget sama pelatihnya -_- dia baik sih, saking baiknya ya gitu, bikin gw ga nyaman! Sekali lagi jadilah cewe “kuat” yang ga cuma nangis digangguin cowo reseh!!

Buat cowo, coba sih jangan mentang-mentang sekarang lagi “musimnya” emansipasi wanita lo jadi males buat aktif, males buat cari gawe kerja, males buat bersaing dan males-males negativ lainnya!! Inget coy, meski sekarang udah banyak perempuan yang berkarir ngga berarti kalo peran lo sebagai (calon) pemberi nafkah dalam keluarga itu lepas!! Ga begitu!! Lo harusnya malu kalo sekarang banyak wanita yang bisa “lebih” dari diri lo. Lo harusnya malu kalo nerima uang hasil gawe kerja istri lo. Lo harusnya.... ahh banyak hal yang harusnya lo lakuin deh. Tapi lo pikir sendiri laa! Tugas yang jadi kewajiban lo itu apaan.

Udah deh, segitu dulu #CatatanAneh dari gw.. hahaha ini gw tulis di label baiu itu.. wkwk


Hope we all can be aware what we should do in our remainder life.. aameen.

2 comments:

Post a Comment