Monday, May 6, 2013

Rasanya sekolah di STM itu..


Sensasi Belajar Gw ketika Mabis bareng Fruit Tea :D

Haha, jadi beberapa minggu kemarin ada temen gw yang dari esteem yang tag satu foto ke fb gw. Foto apa? Foto anak-anak SLTA lagi ujian!! mahaha. Yaps, di deskripsi foto itu, temen gw nulis begini >>

Tak terasa setahun yang lalu ku merasakan ujian nasional di SMK.. dan esok akan dimulai UN  nya untuk tahun ini. Rasa,y begitu cepat perputaran detik, hari, bulan, dan begitu tahun. Masa-masa seru bersama temen2 berusaha bersama menempuh ujian nasional. Sampe2 gak tidur, begadang... di marahin almarhum :'(
Ngantuk d kelas, itu udah biasa hahaha, juga pengawas yang wahhhh hahaha,, 
Giliran pagi2 sibuk gak jelas d kursi masing2 ,, hahaha ada yang belajar dan lain lainnya hahaha.. kangen gwa 
Gwa ga tau apa lo sma masih inget atau nggak. Yang pastinya kebersamaan itu yang gwa inget 
Terus udah mah bimbel pada bolos 2, yg ikut bisa di itung pake jari hehehe, udah mah guru, a heboh gembar gembor kasih semangat... murd, a mah pada edan hahaha..
Tapi hasil, a ALHAMDULILLAH SUKSES..
walau sempat berurusan dgn pihak keamanan negara, hahaha gokilll dah SUKSES BUAT SMK yang mau ujian

Hehe.. emang ngga nyangka deh ya, udah hampir setahun gw lulus, tahun kemarin di minggu kemarin gw lagi ujian, ehh minggu kemarin ujian juga sih sebenernya.. bukan Ujian Nasional (UN) tapi Ujian Tengah Semester (UTS) huahaha..

Mungkin diantara lo ada yang udah tau dan agak bingung ya, gua itu emang dulu sekolah di esteem apa. haha ya sebenernya dulu, pas awal didiriin tuh esemka gw emang esteem, ada jurusan teknik otomotif, teknik elektro, teknik mesin, teknik informatika, teknik listrik daaaann yang bikin beda ada jurusan teknik akuntansi juga, broo xD kece ngga tuh?! Haha. Tapi emang sih, jurusan akuntansi dan listrik tuh baru dibuka di tahun angkatan gw (#FYI : gw angkatan ke–V di esemka empat). Jadii, masih baiu unyu banget kan ya sekolah dan jurusan gw.. makanya............................ (gw ngga lanjutin ah, malees :p)

Gimana sih rasanya cewe sekolah di Sekolah Teknologi Menengah aka esteem yang so pasti mayoritasnya cowo?? Haha banyak orang yah, yang nanya begitu ke gw, awalnya sih gw juga jujur agak risih, tapi lama-lamaa.. biasa aja. Hoho entah, kadang menurut gw seru abis, terutama waktu mabis (masa bimbingan studi) semacam ospek gitu. Ya lo bayangin aja, kalo yang jadi panitianya itu up to 95% nya cowo yang badannya tinggi-tinggi, gede-gede..kece-kece haha lebay abis :p tapi emang gitu sih.. wkwk.

Gw mau cerita ketika mabis ini, bro. Waktu itu, kita mabis di sekitar bulan Juli. Gw inget, waktu mabis dan setelahnya, kita disuruh panggil kakak kelas kita akang (untuk kakak laki-laki) dan teteh (untuk kakak perempuan). Dan akang pembimbing untuk kelas Akuntansi tuh kang Hendri (T.Elektro’07) dan kang Irfan (T.Mesin’08), lah trus mana tetehnya?? Kan tadi gw bilang, mayoritas yang sekolah disini cowo, jadi di sekolah ini cewe ‘langka’ banget, bro. Haha. Ya lo bayangin aja, kakak kelas yang 2 tahun di atas angkatan gw ngga ada cewenya, masa. Trus angkatan setelahnya, cewe hanya berjumlah=6 orang!! What?! #wth haduuh hahah xD

Di ospek itu, kita diantaranya harus bawa barang yang dinamain “Satu kakak cantik asal Jawa rasa buah”. Aneh ya, haha ya gitu deh mabis xD. Tapi untungnya, diantara kita ada yang tau maksud dari ‘secret phrase’ itu apa, yang ternyata Fruit Tea. Pas dikumpulin di depan kelas, kita disuruh ke aula dengan cara jalan jongkok, duh mamaaaak, ini nih yang paling bikin keki, apalagi harus naik tangga dan tetep jalan jongkok, bayangin!! Ngaco banget ngga sih?! Hahah.. katanya biar betis kita kuat kayak Ade Ray :p *loh?

Seperti kebanyakkan ospek, kita ke sekolah diwajibin bawa ini-bawa itu-bawa anu #apaansih haha. Tapi ya emang gitu, gw agak males sih sebenernya. Bukan tanpa alasan gw ngerasa gini, masalahnya dulu waktu gw ospek di esempe kan disuruh bawa ini-itu juga, banyak lagih -_- trus yang bikin gw bete itu, mungkin karena saking banyaknya ini-itu (baca: makanan-minuman) yang ‘berhasil’ terkumpul, masa ini-itu yang kita bawa dijual lagi di mini market yang ada di depan esempe  -_____- uhh, pokoknya bete abis lah. Makanya gw agak males.

Tapi ternyata mabis di esemka gw beda, apa-apa yang disuruh dibawa itu nantinya bakal dibagiin lagi ke kita. Di acara mabis esemka selain kita ‘dikerjain’ abis-abisan sama akang-akang yang disana, kita juga belajar wawasan wiyata mandala. Itu loh semacem pengenalan kehidupan belajar anak smk. Jadi enak banget deh, sensasi belajar wawasan wiyata mandala sambil ngemil makanan, minumnya fruit tea :D

Dan disinilah, gw baru nyadar ternyata belajar di smk itu lebih seru! :D. Di sini kita lebih banyak praktik, teori hanya sekitar 30%-an. Dan menurut gw, metode belajar yang langsung ke aplikasinya seperti ini sih, yang sebenernya lebih efektif buat siswa lebih ‘ngeh’ and ngerti aplikasi dari suatu pelajaran dari pada hanya ‘dijejelin’ teori-teori, tapi ngga ngerti/tau aplikasi ke kehidupan sehari-harinya kayak gimana :p

Hoho jadi gitu deh, sensasi belajar gw ketika mabis bareng fruit tea. Gw jadi kangen, waktu itu gw tuker-tukeran rasa sama anak yang lain, bahkan di lain hari, sempet nyonbain fruit tea ‘oplosan’ juga, mahaha xD.

----
Haha ini udah gw ikutin ke Sensasi Belajar Gue Story Contest. Buat lo yang minat ikutan, liat infonya di  foto yang diatas aja :D
DL tanggal 21 Mei 2013, so masih ada waktu kan? ;) hehe.. gw juga ga tau pasti baal menang atau ngga, secara kayaknya nih cerita out of theme yang ada di syara banget huahaha :hammer  XD

0 comments:

Post a Comment