Tuesday, April 8, 2014

Praise

Gw harus bilang kalo gw bersyukur banget bisa masuk untirta dengan jalur snmptn tulis (istilah sekarang sbmptn) karena dengan begitu, gw bisa masuk ke kelas D atau kalau ngga kelas C yang berisikan para mahasiswa dari jalur yang sama. Pembagian kelas di jurusan gw (akuntansi) emang gitu, ada sekitar 5 kelas di jurusan gw yang dibagi berdasarkan jalur masuk yang ditempuh para mahasiswa ketika awal masuk untirta. Jalur PMDK menempati kelas A dan B, jalur SNMPTN (undangan maupun tulis) kelas C dan D dan jalur mandiri mendapat jatah kelas E.

Jujur, dari pertama kali masuk kelas D rasanya beda banget. Gw dari awal ngerasa ada atmosfir yang kompetitif banget dalam belajar. Hal itu terbukti banget dengan IP perdana yang didapatkan satu kelas kita yang semuanya di atas 3! Subhanallah banget kan? Pastilah para mahasiswa di kelas gw pada rajin dan pinter, selain itu mereka juga sangat aktif. So, secara gak langsung semangat mereka dalam hal belajar juga nular ke gw yang aslinya punya kepribadian mood gak tentu = kadang males kadang rajin. Jadi kayak gelombang transfersal gitu deh haha. Tapi kalo bareng mereka lain. Gw harus-mesti-kudu-wajib rajin belajar biar gak ketinggalan banget sama mereka. Maklum, dengan IQ gw yang mungkin di bawah mereka semua, gw emang agak lama dalam menangkap suatu materi mata kuliah -..-

Begitu kompetitifnya sampai pernah salah satu teman di kelas meng-twit "Kelasnya mahasiswa gila IP..hahaha".

Sekarang hampir 2 tahun menjalani suka duka belajar bareng mereka, tapi sedihnya semester ini gak semua makul gw ambil bareng kelas D. Tiga mata kuliah gw ambil di kelas lain, alesannya simpel: karena gw gak kebagian kelas D. GOD! Sistem kontrak di jurusan gw yang aturan absahnya kudu

bimbingan->ngisi krs manual->ngisi krs online
malah banyak yang membaliknya menjadi
ngisi krs online-> ngisi krs manual-> bimbingan
Otomatis setiap mahasiswa (terutama yang senior yang katanya sih pendalaman materi dalam suatu makul) penginnya ngontrak ke kelas yang enak, yang anaknya pinter-pinter dan dosennya baik-baik dalam memberikan nilai. Dan..kriteria kayak gitu seringnya bisa ditemui di kelas D atau kelas C yang anak-anaknya emang pada pinter dan dosennya kebanyakan baik-baik (katanya sih..)

Yaudah deh para senior yang udah pada bogotan itu pada ngontrak kelas D (ada juga sih anak kelas lain yang seangkatan yang ngontrak di kelas D dengan alas an yang sama: kelasnya udah penuh) yang mengakibatkan gw gak bisa ngontrak makul di kelas sendiri (!) dan harus ngontrak kelas lain yang masih available. Akhirnya gw ngontrak kelas A untuk makul akuntansi syariah dan pemerikasaan akuntansi (auditing) 1 dan kelas R (kelas tambahan yang mungkin singkatan dari Regular) untuk makul akuntansi keuangan daerah.

Tapi bersyukur juga sih ikut kelas A, dengan gitu kan kenalan gw jadi tambah banyak, gak cuma yang sekelas di kelas D, tapi juga kelas A.  Huhu haha juga deh bareng anak-anak yang dari jalur pmdk ini. Diantara haha-nya, mereka kebanyakan pada punya buku, jadi kalo dosennya bilang pake buku ini, pake buku itu, mereka pada beli. Ya anak kelas D juga ada aja sih yang gitu..tapi gak sebanyak yang di kelas A.

Sekarang huhu-nya di kelas A. Huhu pertama, mereka kebanyakan cewe! Aw, gw bukan tipe cewe genit yang suka main atau ngobrol lama sama cowo sih sebenernya haha. Cuma kan kalo kebanyakan cewe you know lah kayak gimana : berisik! -.-". Huhu ke dua, mereka banyak yang punya gadget keren! Haha sebenernya sih yang ini gak penting-penting banget karena toh gw orangnya sering cuek sama yang begituan, di kelas D juga banyak yang punya. Tapi kalo mereka (kelas A) beda, mereka kelewat sering mainin gadgetnya pas lagi di kelas (gak ada dosen) dengan cara main game, muter lagu/video dengan suara yang keras-keras seolah pengen banget biar ketauan kalo dia lagi main gadget keren.. sampe foto selfie gaya manyun, gaya nungging gak jelas kan bikin gw keki juga -__-

And the last huhu, mereka gak se-rajin kelas D! Ya, mereka kebanyakan gak serajin anak kelas D! Hal ini terbukti banget juga ketika dua minggu yang lalu diberi tugas akuntansi syariah dan mereka gak ada yang ngerjain satu pun! Cuma gw doang yang ngerjain! Astagfirullah..padahal waktu yang diberikan dua minggu dan gw pikir tugas cuma bikin jurnal gitu kalo dikerjain bener-bener (apalagi oleh mereka yang kebanyakan pada punya buku teks) bakal kelar dalam sehari! Tapi kenapa?? Ah entahlah, padahal gw perhatiin banyak diantara mereka yang gak ikut kegiatan organisasi/ukm/bem kampus trus kenapa bisa ngga ada yang ngerjain sihhh??? Kesibukan mereka apa sampe ga ada yang ngerjain?

Oke, segitu dulu cerita gw kali ini..haha maaf kalo gaje/ada yang tersungging *eh tersinggung maksudnya :p

Bye!
@maesajamil :3

0 comments:

Post a Comment