Tuesday, January 21, 2014

Wirausaha Mandiri Expo 2014

Hari Rabu, 15 Januari 2014 lalu, saya diberi kesempatan mewakili universitas untuk datang menghadiri acara workshop Wirausaha Muda Mandiri 2014. Acara tersebut dibuka langsung oleh presiden SBY. Jujur, saya senang karena saat itu adalah untuk pertama kali saya melihat langsung Bapak dan Ibu Presiden :)
Seperti workshop pada umumnya, di acara tersebut terdapat beberapa pembicara hebat yang biasanya hanya bisa saya lihat di televisi dan internet. Disamping itu, hal yang memotivasi saya adalah pada saat penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT). Melihat banyak nominasi yang kebanyakan pemuda yang berusia tidak berbeda jauh dari saya (mungkin kakak tingkat saya..hehe), saya menjadi bersemangat untuk dapat berwirausaha dan menjadi young entrepreneur seperti mereka :)
Hal lain yang membuat saya sangat termotivasi adalah terpilihnya beberapa perempuan berhijab (bahkan dua diantaranya dengan hijab yang lebar) yang memenangi kontes WMM & MYT ini. Sebagai seorang perempuan yang juga memakai jilbab, saya sangat salut terhadap mbak-mbak ini :) Pada saat itu, saya memiliki tekad suatu hari saya yang akan di atas sana! Saya yang akan menjadi salah satu nominasi dan pemenang Wirausaha Muda Mandiri itu..semoga..Aamiin :)
Selanjutnya acara workshop, karena saya tipikal orang yang mudah bosan, selang beberapa jam setelah mendengar beberapa pembicara, saya dan teman saya malah berjalan-jalan, melihat booths Mandiri Expo 2014 yang ada disekitar tempat acara. Oya, acara workshop Wirausaha Muda Mandiri 2014 ini diadakan di Istora Senayan, Jakarta. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Bapak Budi Gunadi Sadikin, acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) biasanya diadakan di bulan Maret, namun karena pada bulan tersebut kita sedang sibuk mempersiapkan pesta demokrasi--pemilu, acara WMM pun dimajukan menjadi bulan Januari :)

Kek Pisang Vanilla's booth
Di booths Wirausaha Mandiri Expo 2014 terdapat banyak sekali jenis usaha yang dipamerkan..dan dijual pastinya. Mulai dari makanan hingga pakaian dan perlengkapan olah raga, seperti sepeda. Saya dan teman saya membeli Kek Pisang Vanilla. Sayangnya, kami tidak sempat berfoto di sana :( kami hanya berfoto di wall Bank Mandiri dan WMM & MYT yang terdapat di sisi timur Istora.

           






some food counters :)

Acara Mandiri Expo 2014 ini diselenggarakan oleh Bank Mandiri yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (Depkop UKMM) Republik Indonesia dan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN). Program penghargaan WMM dan MYT sendiri merupakan program Company Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri untuk meningkatkan & mengembangkan potensi kewirausahaan muda di Indonesia.







Berikut adalah beberapa foto saya dan teman-teman di Wirausaha Mandiri Expo 2014 :)

saya :p

saya (lagi) :p

These're mbak Sri- Sinta dan saya di luar Istora :)

pict source: twitter @FebryMeuthia

1 comments: