Thursday, March 28, 2013

SPP Flat??

Udah lama deh gw ngga nulis, padahal banyak banget #WrittingCompetition and #BlogCompetition yang pengen gw garap tapi emang ngga keburu teroos.. :3 soalnya sekarang lagi sibuk-sibuknya D: banyak tugas, pe-er, kuis, bentar lagi UTS lagii.. HAHA. Malam ini aja gw pukul 18an udah ada di rumah, kalo lima hari kemarin sih, gw pulang up to ‘Isya time terus, broww :( who cares, maee? AHAHA

Trus sekarang gw mau nulis apa nih?? Apa dah?? HAHA Gw mau sharing hal-hal yang ‘lucu’ yang ada di kampus gw aja deh ya.. tadi gw abis komen di postingan grup fakultas, dari seorang teman dumay—yang gw ngga tau kayak gimana aslinya diaa.. padahal kita satu fakultas! Satu gedung! Tapi gw ngga tau! HAHAHA

Jadi dia kurang lebih, minta pendapat para penghuni grup tentang isu ‘SPP Flat’ yang sekarang lagi in di kampus gw. Mungin diantara lo pada ngga tau apa itu ‘SPP Flat’ and gw kasih advice ke loe pada yang ngga tau, just click right here. Itu link Google buat pencarian ‘SPP Flat’ yang kayaknya sih setiap tahun jadi trending topic di kampus gw.

Sebenarnya sih, postingan teman dumay gw itu udah lama banget, sekitar setengah bulan yang lalu kayaknya, entahlah gw lupa kapan tepatnya, tapi karena gw lihat komen terakhirnya tertanggal 23 Maret 2013 kemarin, trus gw pikir postingan+komennya seru buat diperdebatkan (gw kan debater, broww :D HAHA meski masih ecek-ecek.. wkwk) gw ikut komen aja deh disana, begini...

emang kl di kampus lain ada aturan setiap smt spp berkurang ya?? PT mana?? setau saya ngga ada, 'spp flat' itu cuman ada di untirta.. dan itu pun kebijakan dulu.. yg diantara tujuannya guna meningkatkan kuota pendaftaran siswa lulusan slta agar mau melanjutkan studi mereka ke untirta.. jadi ya.. semacam promo lah, krn waktu itu peminat untirta ngga sebanyak sekarang correct me if I'm wrong dan lagi, bukannya sok, tp saya rasa jika dibandingkan dg PTN lain, biaya di untirta relatif lebih murah kok, tp emang disini ngga ada sistem subsidi silang spt di UGM sih, kl disana.. tiap mahasiswa beda biaya pendidikannya, jd tergantung kemampuan orang tua si mahasiswa, kl ortunya mampu, pasti bayarannya lebih mahal krn diantara uang bayarannya ada yg digunakan utk menyubsidi mahasiswa yg kurang mampu, yg biaya kuliahnya diringankan, bahkan dihapuskan (ngga perlu bayar kuliah) cmiww

HAHA gimana komen gw?? Terkesan toku ya?! wkwk sebenernya bukan gitu sih, gw cuman pengen ngebiasain penggunaaan bahasa yang terkesan lebih akademis, karena gw kan emang seorang akademisi ECIEEE...uhuk-uhuk no-one asks, maee.. HAHAHA, meski untuk postingan di blog ini gw lebih banyak pake bahasa yang suka-suka gw dan kadang terkesan agak urakan AHAHA up  to me lah :p blog punya gw.. yang nulis gw.. yang baca gw juga *jangan-jangan :3

ini foto mahasiswa yang lagi demo
di depan rektorat kampus gw -,-
Soal ‘SPP Flat’ ini sekarang emang lagi booming-boomingnya di kampus gw, bayangin deh, kalo di setiap sudut kampus loe nemu selebaran-selebaran yang bertulis... emm, apa yah?? HAHA honestly, gw ngga begitu inget kalimat apa yang banyak ditempelin itu, karena gw ngga suka, nanti deh, hari Senin, gw fotoin.. soalnya gw bener-bener ngga inget kalimatnya kayak gimana. Intinya nolak ‘SPP Flat’ gitu~ trus Mahasiswa bukan lumbung harta lah~ Mahasiswa butuh ilmu, ngga butuh dosen lah~ Kelayakan gedung B lah~ lah.. lahh.. begitulah! Kata dosen akuntansi manajemen gw, kalo emang mau kasih advice ke rektorat and berani kenapa ngga nempelin selebaran itu di depan pintu ruang rektor aja?? HAHA #sesat dosen gw yang itu emang suka guyon sih.. wkwk


Oke lah, segitu dulu #CatatanAneh gw kali ini, nanti disambung lagii.. gw sekarang mau ‘nyoba’ selesai-in :D #UnfinishedProjectsOfMine duiu.. huehehe..


C-U-Bye
@cit_mayZ //:D

0 comments:

Post a Comment