Wednesday, March 6, 2013

Surat untuk Dahlan Iskan


Serang, 16 Januari 2013
Kepada : Bapak Dahlan Iskan
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saya, bisa dikatakan orang kurang mampu secara ekonomi, bisa merasakan belajar di perguruan tinggi seperti saat ini pun berkat beasiswa bidikmisi. Dan saya senang dan terinsprasi sekali dengan kisah hidup Bapak dalam novel Sepatu Dahlan. Bagi saya, novel terebut sangat inspiratif, memberi semangat baru bagi saya dalam menjalani lika-liku kehidupan yang terasa semakin menyesakan ini.

Bapak terlahir dari keluarga yang kekurangan namun memiliki etos kerja yang sangat tinggi hingga berhasil menjadi seperti sekarang ini. Kesahajaaan hidup Bapak sungguh menyadarkan saya bahwa kita hidup memang harus sederhana, tak perlu berlebih-lebihan. Kerja keras dan disiplin tinggi adalah kunci sukses Bapak dari yang hanya seorang calon reporter sebuah surat kabar kecil ysng ada di Samarinda hingga sekarang menjadi menteri BUMN Indonesia.

Saya tertarik sekali dengan profil pekerjaan Bapak, Bapak memiliki banyak pengalaman kerja dan Bapak memulai semua itu bener-benar dari bawah. Pengalaman kerja Bapak yang paling inspiratif bagi saya adalah ketika bapak menjabat sebagai direktur utama PT PLN. Gebrakan, terobosan baru yang Bapak canangkan untuk perusahaan negara tersebut benar-benar berani, seperti bebas bayar pet seindonesia selama enam bulan dan gerakan satu hari sejuta sambungan dan yang lainnya.

Bapak orang yang berani, saya sangat salut atas keberaian Bapak mengungkap kasus penyelewengan yang ada di negeri ini. Biarlah pak, tak perlu diambil hati atas desas-desus yang menyatakan bahwa Bapak hanya mencari simpati masa untuk maju sebagai presiden 2016. Sikap Bapak yang seperti ini, mestinya menjadi contoh baik yang nyata bagi para politisi dalam negeri agar tidak hanya mementingkan dirinya dan kelompok/gologannya saja.

Demikian surat saya, mohon maaf jika terdapat kesalahan.

Wassalamu’alaikum wr. wb.


++++++
P.S. surat ini pernah gw ikutkan di lomba menulis surat untuk Dahlan Iskan yang diadakan oleh Noura Books. Sayangnya, gw ga menang :) he he ngga apa-apa deh ^^ Keep SemangKa !! :D


0 comments:

Post a Comment